Minggu, 25 Desember 2011

Do’a Hari Ahad Imam Ali as-Sajjad dalam kitab Shahifah Sajjadiyah

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَحِيْمِ

بسمِ اللهِ الَّذِى لَا اَرْجُوْاِلَّافَضْلَهُ وَلَا اَخْشَى اِلاَّ عَدْلَهُ وَلَا اَعْتَمِدُ اِلاَّ قَوْلهُ ولااَتَمَسَّكُ اِلِّا بِحَبْلِ

Dengan menyebut asma Allah yang Mahapengasih dan Mahapenyayang
1.    Dengan asma Allah ,
yang tidak aku harapkan kecuali karunia-Nya
tidak aku takutkan kecuali keadilan-Nya
tidak aku percayai kecuali firman-Nya
tidak aku pegangi kecuali tali-Nya


 بِكَ اَستَجِيْرُ يَا ذَا الْعَفْوُ وَالِّرضْوَانِ مِنَ الظُّلْمِ وَالْعُدْوَانِ وَمِنْ غِيَرِ الزَّمَانِ وَتَوَاتُرِ الْأَحْزَانِ وَمِنْ طَوَارِقِ الْحَدَثَانِ وَ مِنِ انْقِضَآءِالمُدَّةِ قَبْلَ التَأَهُّبِ وَالْعُدَّةِ

2.    Kepada-Mu aku berlindung
Wahai pemilik ridho dan ampunan
Dari kedzaliman dan permusuhan
Bencana zaman
Runtunan kesedihan
Rangkaian kemalangan
Habisnya jangka sebelum siap sedia

    وَاِيَّاكَ اَسْتَرْشِدُ لمَا فِيْهالصَلاَحُ وَالأِصْلَاحُ  
 3.    Kepada-Mu aku mohon bimbingan
Pada apa yang baik dan mendatangkan kebaikan


 وَاِيَّاكَ اَسْتَعِيْنُ فِيْمَا يَقْتَرِنُ بِهِ النَّجَاحُ وَالِأنْجَاحُ  
4.    Kepada-Mu aku mohon pertolongan
Untuk mencapai keberuntungan dan mendatangkan keberuntungan

   وَاِيَّاكَ اَرْغَبُ فِي لِبَاسِ الْعِافِيَةِ وَ تَمَامِهَا وَ شُمُوْلِ السَّلَامَةِ وَدَوَامِهَا وَ أَعُوْذُبِكَ يَا رَبِّ مِنْ هَمَزَاتِ الشَيَاطِيْنِ وَاَحْتَرِزُ بِسُلْطَانِكَ مِنْ جَوْرِ السَّلَاطِيْن فَتَقَبَّلْ مَاكَانَ مِنْ صَلَاتِى وَصَوْمِى وَ اجْعَلْ غَدِىْ وَمَابَعْدَهُ اَفْضَلَ مِنْ سَاعَتِىْ وَ يَوْمِىْ وَ اَعِزَّنِيْ فِى عَشِيْرَتِى وَقَوْمِيوَاحْفَظْنِي فِي يَقْظَتِى وَ نَوْمِى فَأَنْتَ اَلله خَيْرٌحَافِظًاو أَنْتَ اَرْحَمُ الرَّاحِمِيْنَ  

5.    Kepada-Mu aku mendambakan
limpahan keselamatan dan kesempurnaanya cakupan kesejahteraan dan kekelannya
Aku berlindung pada-Mu wahai Tuhanku dari bisikkan setan aku bernaung pada kekuasaan-Mu dari kedzaliman para Sultan
Terimalah apa yang ada dari Sholatku dan puasaku jadikan hari esokku dan sesudahnya lebih baik dari saat ini dan hari ini muliakan keluargaku dan kaumku jaga waktu bangun dan tidurku
Engkaulah Allah sang Penjaga terbaik
Engkaulah Sang Pengasih dari segala pengasih

   اَللّهمَّ اِنِّى اَبْرَءُاِلَيْكَ فِى يَوْمِى هَذا و فِيْمَا بَعْدَهُمنَ الآحادمن الشِّرْكِ والْأِلٍحَادِ وَأُخْلِصُلَكَ دُعآئ تَعَرُّضًا لِلْأِجَابَتةِ

6.    Ya Allah..
Aku berlepas diri dari kemusyrikan dan kekafiran aku ikhlaskan do’aku mengharapkan ijabah-Mu


    فَصَلِّ علَى مُحَمَّدٍ و الِ مُحَمَّدخَيْرِ خَلْقِكَ الدّا عِي الى حَقِّكَ و اَعَزَّنِي بِعِزِّكَ الذى لاَيُضَامَ وَاحْفَظْنِي بِعَيْنِكَ الَّتِى لاَتَنَامُ وَاخْتِمْ بِالأِنْقِطاعِ اِلَيْكَ اَمْرِى وَبِالْمَغْفِرَةِ عُمْرِى أنَّكَ أنْتِ الْغَفُوْرُالرّحِيْمِ

7.  Limpahkan sholawat-Mu pada Muhammad dan keluarganya
sebaik-baik makhluk-Mu yang menyeru pada kebesaran-Mu
muliakan aku dengan kemuliaan-Mu yang tidak pernah punah
Jaga diriku dengan mata-Mu yang tidak pernah tidur
Tutup urusanku dengan kebergantungan pada-Mu
Tutup usiaku dengan ampunan-Mu
Sesungguhnya hanya Engkaulah dzat yang Mahapengampun lagi Mahapenyayang




Tidak ada komentar:

Posting Komentar